5 Kiat untuk Perempuan yang Tersasar Saat Travelling


Perempuan dengan hobi travelling sudah tidak aneh lagi. Tapi terkadang perempuan tersasar di perjalanan karena kurang persiapan. Ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan bila tersasar di perjalanan agar bisa menemukan jalan pulang.

Simak 5 cara berikut yang harus dilakukan perempuan ketika tersasar, simak Ladies :

1. Jangan panik

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika tersasar adalah tetap tenang. Jangan panik! Rasa was-was dalam hati memang wajar terjadi, tapi jangan Anda tunjukkan di depan orang banyak. Kepanikan yang terlihat orang lain bisa memancing orang lain berbuat jahat. Jadi, tetap tenanglah.

2. Cari tahu lokasi

Saat sadar telah berada di daerah yang tidak kenal, segera cari tahu nama daerah tersebut. Anda bisa bertanya pada warga sekitar ataupun melihat papan jalan. Jika di sekitar Anda terdapat toko atau rumah makan, Anda bisa melihat ke arah papan pengenalnya. Biasanya papan pengenal toko atau rumah makan menuliskan lokasi, dan Anda bisa memanfaatkan itu.

3. Buka peta atau GPS

Perempuan sulit membaca peta, pendapat itu tidak sepenuhnya salah, tapi bukan artinya Anda tidak bisa berusaha. Setelah tahu nama daerah, Anda bisa mencari tahu arah pulang dengan menggunakan peta yang Anda bawa, atau GPS yang sekarang tersedia di ponsel. Selain GPS, Anda juga bisa memanfaatkan layanan peta yang bisa diakses lewat internet.

4. Tanya warga sekitar

Malu bertanya sesat di jalan. Tanyalah pada warga sekitar Anda, petunjuk arah yang benar ke tempat tujuan. Bertanya pada supir angkutan umum ataupun ojek sangat dianjurkan. Ini sangat membantu Anda menemukan jalan pulang.

5. Telepon kerabat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi kerabat. Beri tahu lokasi Anda sekarang dan tanya arah pulang. Langkah ini bisa dipilih bila di daerah tersebut ada kerabat Anda yang kebetulan berdomisili di sana, atau mengetahui daerah dimana Anda berada.

Sumber : Think Dok

You Might Also Like

0 komentar