BERWISATA PAKAI MOBIL? HAYUUU..


Perjalanan menuju tempat wisata yang jauh dari kota tempat Anda tinggal dengan berkendara mobil, memang membutuhkan persiapan mental dan fisik yang cukup matang.


Karena perjalanan menggunakan mobil sudah pasti melelahkan dan membosankan. Terutama bagi Anda yang merencanakan perjalanan wisata dengan keluarga Anda, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips berikut ini.


Tulis daftar barang-barang yang harus Anda bawa dan persiapkan. Tentu saja Anda tak boleh melewatkan hal-hal penting seperti mengisi bahan bakar dengan cukup, bersihkan mobil Anda, uang tunai secukupnya untuk membeli makanan, bahan bakar ataupun kejadian tak terduga yang tidak Anda inginkan.

Kumpulkan barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan. Seperti handphone, charger handphone untuk di mobil, kamera, makanan ringan, minuman terutama air mineral, P3K, tisu, obat anti mabuk, dan minyak angin.


Bawa juga barang lainnya sekira penting untuk Anda bawa sesuai daftar yang telah Anda tulis. Seru juga jika Anda membawa permainan untuk si kecil atau portable DVD players dan DVD.


Persiapkan mobil Anda. Tentu Anda ingin perjalanan wisata Anda bersama keluarga selain nyaman juga aman. Pastikan mobil Anda telah diperiksa ataupun service terlebih dahulu.


Pastikan pula mobil Anda bersih. Serta jangan memuat penumpang melebihi kapasitas sehingga semua penumpang pun dapat merasa nyaman dan aman.

Buat diri Anda senyaman mungkin. Anda dapat membawa bantal, handuk kecil, dan juga kenakanlah pakaian senyaman mungkin. Terutama bila Anda adalah si pengendara mobil.

Periksalah rumah sebelum berangkat. Demi keamanan, periksa kompor. Matikan gas sebelum Anda berangkat supaya mencegah terjadi kebocoran gas ataupun hal yang tidak diinginkan lainnya.

Cek kembali barang bawaan Anda termasuk milik anggota keluarga. Jangan sampai ada yang tertinggal di rumah. Kunci pintu rumah, gerbang, jendela, termasuk pintu kamar. Pastikan barang-barang berharga Anda di rumah tersimpan dengan aman.

Jika selama perjalanan Anda merasa bosan, istirahatlah. Dalam perjalanan panjang biasanya sepanjang tepian jalan terdapat berbagai macam tempat peristirahatan yang dapat menjadi pilihan Anda untuk beristirahat sejenak dan menyantap makanan.

Terutama bagi si pengendarai mobil agar keamanan dan kelancaran selama berkendara tetap terjamin. Serta jangan lupa memperhatikan persediaan bahan bakar mobil Anda.

Cobalah berwisata sebelum sampai. Tak ada salahnya Anda mampir sebentar ke tempat-tempat menarik yang Anda temukan di sepanjang perjalanan. Perjalanan wisata tak selamanya berhubungan dengan tujuan, tetapi proses perjalanan itu sendiri.

Bersenang-senanglah dan nikmati perjalanan. Pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan ataupun rencana-rencana wisata Anda bila Anda telah tiba di tempat yang Anda tuju. Ingatlah bahwa pikiran positif dapat meningkatkan kebahagiaan pada diri Anda.

You Might Also Like

0 komentar