Akhir Pekan Banyak Pilihan di Kep Seribu






Tidak terasa akhir pekan sudah di depan mata. Anda tentu sudah tidak sabar ingin menghabiskan waktu untuk berlibur. Beragamnya pulau di Kepulauan Seribu bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan ini.

Seperti namanya, Kepulauan Seribu terdiri dari banyak pulau. Meski jumlahnya tidak sampai seribu, namun Kepulauan ini memiliki seribu keindahan. Dari Jakarta, Anda bisa menggunakan kapal yang berangkat dari Muara Angke menuju pulau-pulau di Kep Seribu. Jangan berangkat terlalu siang, karena kapal-kapal ini hanya berangkat pukul 7.00-13.00 WIB.

Pulau terdekat yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Onrust. Pulau yang dulu dijadikan salah satu pintu masuk Belanda ke Jakarta ini sarat akan nilai sejarah. Di sana terdapat bekas bangunan benteng, rumah sakit dan beberapa makam orang Belanda. Pulau tersebut memang tidak berpenghuni, namun ada sebuah rumah penjaga yang memiliki warung. Di warung itu, Anda bisa melepas lelah sejenak setelah setelah mengitari pulau yang memiliki luas 5 ha.

Pulau tidak berpenghuni lain adalah Pulau Semak Daun. Pulau ini berada di depan Pulau Pramuka. Anda bisa bermain di tepian pantai yang berpasir putih di pulau ini. Selain itu, Anda juga bisa snorkeling. Anda bisa menyewa alat snorkeling dari Pulau Pramuka. Tidak mahal, cukup Rp 35.000 seharian. airnya yang bersih dan ombaknya yang tidak terlalu besar akan memudahkan acara snorkeling Anda.

Jika ingin bermalam, Anda bisa memilih Pulau Pramuka. Pulau ini memiliki jarak tempuh 2 jam dari Muara Angke. Pulau Pramuka merupakan pulau dengan jumlah penduduk terbesar. Listrik dan jalur telepon pun bisa dengan mudah ditemui di sini. Anda bisa menikmati sunset indah di pantai sepi di bagian belakang Pulau Pramuka.

Ingin mencoba tempat makan yang berbeda? Datangi resto apung yang ada tidak jauh dari Pulau Pramuka. Tempat makan yang bernama Nusa Resto ini bisa dicapai hanya beberapa menit dengan perahu. Di sini Anda bisa menikmati makanan khas laut sembari menikmati pemandangan unik di tengah area tempat makan. Ada tambak besar yang berisi ikan-ikan laut yang unik. Dari ikan nemo sampai ikan hiu, semua hidup di tambak tersebut bersama dengan terumbu karang. Sungguh pemandangan yang menarik.

Beberapa pulau masih bisa jadi pilihan lain liburan Anda di Kep Seribu. Jika Anda ingin merasakan menginap di resort nyaman dan dengan pantai yang tidak kalah indah, berkunjunglah ke Pulau Bidadari. Tidak hanya itu, di sana juga ada aquarium laut. Di sana Anda bisa masuk ke pipa kaca dan melihat aktivitas hewan laut yang alami. Pulau lain yang sedang terkenal akhir-akhir ini adalah Pulau Tidung. Pasirnya yang putih dan lautnya yang asri mampu menyihir ribuan pengunjung yang telah datang ke sana.

Jadi, apakah Anda sudah menentukan pilihan?



Diolah Dari Berbagai Sumber

You Might Also Like

0 komentar