Ikuti Kiat Memilih Agen Perjalanan

Jika ingin berlibur tanpa pusing memikirkan rencana, gunakanlah jasa agen perjalanan. Namun, ikuti kiat khusus bepergian menggunakan jasa agen perjalanan, agar liburan terasa nyaman.

Agen perjalanan yang semakin banyak membuat siapa saja tertarik untuk mengikutinya. Paket yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, mulai dari kawasan wisata dalam negeri hingga luar negeri ditawarakan. Harganya juga relatif murah. Tapi tahukah Anda, jika salah memilih agen perjalanan malah bisa merusak suasana liburan. Untuk mencegah itu semua, ikutilah 5 kiat jitu memilih agen perjalanan:

1. Cari agen perjalanan profesional

Sebelum memilih agen, perhatikan terlebih dahulu jam terbangnya. Anda patut waspada pada agen perjalanan yang baru berdiri, karena belum terbukti kualitasnya. Anda juga harus mencari referensi dari luar agen travel mana yang sudah memiliki jam terbang lama dan profesional. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar perjalanan Anda tidak terganggu akibat pelayanan agen yang tidak profesional.

2. Perhatikan rute perjalanan wisata

Hal yang paling umum untuk diketahui adalah perhatikan rute perjalanan wisata. Pilih agen travel yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keinginan Anda. Jangan sampai memilih agen dengan paket wisata kunjungan ke tempat yang tidak Anda tahu. Minimal, pilihlah agen dengan paket kunjungan tempat wisata dominan yang Anda inginkan. Misalkan, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, ada 7 tempat wisata di paket yang memang ingin Anda datangi. Jika ingin menghabiskan banyak waktu sendiri ketimbang bersama rombongan di agen perjalanan, Anda bisa memilihi agen yang menawarkan kunjungan wisata lebih sedikit dan lebih banyak waktu bebas.

3. Jangan mudah tertarik dengan harga murah

Agen perjalanan yang semakin banyak membuat mereka berlomba-lomba mengadakan promo dengan harga murah. Tapi ingat! Jangan mudah tergiur dengan tawaran paket murah dari agen travel. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan Anda.

4. Bandingkan dengan agen travel lain

Banyaknya agen perjalanan yang menawarkan pelayanannya mengharuskan Anda membandingkan satu agen dengan yang lain. Bandingkan fasilitas yang diberikan. Bila ada dua agen yang memberikan harga murah, bandingkan paket dan fasilitas yang ditawarkan. Pastikan Anda mendapat keuntungan dari agen perjalanan yang dipilih, bisa dari jenis hotel yang dipilih, jenis kendaraan yang digunakan, lama waktu perjalanan, atau jumlah lokasi yang akan dikunjungi.

5. Pastikan Anda mendapat asuransi

Nah, ini dia yang harus diperhatikan! Pastikan Anda mendapat asuransi dari agen perjalanan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, jadi tanya secara terperinci mengenai asuransi. Bagaimana jika di tengah perjalanan Anda sakit, atau kecelakaan. Pilihlah agen yang bersedia mengurus bila itu semua terjadi pada Anda. Jangan sampai bila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi di tempat berlibur, Anda dibiarkan menanganinya sendiri.


Sumber : Detik Travel

You Might Also Like

0 komentar