Jateng Ubah Anggapan Borobudur Wisata Yogyakarta

BAGAIMANA Anda mengetahui Candi Borobudur selama ini, berada di Yogyakarta atau Jawa Tengah? Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah akan memberikan jawabannya.

Kurangnya promosi terhadap Candi Borobudur membuat objek wisata yang berada Jawa Tengah ini identik dengan Yogyakarta. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menyadari hal ini dan langsung mengambil langkah agar masyarakat luas mulai mengenal Borobudur sebagai destinasi Jawa Tengah.

"Selama ini kan wisatawan masih ada yang menganggap Borobudur itu ada di Yogya, padahal ada di Jateng. Nah, supaya tidak ada salah pemahaman lagi, kami akan mengadakan banyak event Jateng di sana, seperti Borobudur 10K," kata Budiyanto, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jateng, kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, Borobudur masuk dalam destinasi unggulan dalam program Visit Jateng 2013. Beberapa event besar yang akan digelar di kawasan Candi Borobudur, antara lain Borobudur International Festival, Borobudur 10K, Borobudur Jazz International, dan Sendratari Mahakarya Borobudur.

Sebagai langkah awal, Disbudpar akan mengadakan Borobudur 10K atau kejuaran lari nasional 10 kilometer. Rencananya, acara ini akan dibuka Presiden SBY di Candi Borobudur.

"Nantinya, kejuaraan yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2012 ini menjadi langkah awal pengenalan Borobudur sebagai destinasi Jateng," tutupnya.


Sumber : Magelang News

You Might Also Like

0 komentar