Sunset di Kuta Lewat! Waduk Cengklik di Boyolali Lebih Keren



Untuk menyaksikan indahnya panorama senja, tak perlu jauh-jauh ke Pantai Kuta, Bali. Coba datang ke Waduk Cengklik di Boyolali pada sore hari. Tempat ini punya sunset yang lebih keren!

Waduk Cengklik terletak di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari Bandara Adi Sumarmo, letaknya tidak terlalu jauh.

Waduk Cengklik memiliki luas kurang lebih 300 hektar, fungsinya untuk menampung debit air sekaligus untuk pengairan persawahan di sekitarnya. Selain itu, Waduk Cengklik juga digunakan para petani ikan sebagai tempat ternak ikan. Di tengah waduk terdapat banyak keramba ikan.

Seiring berjalannya waktu, pengembangan dalam pembangunan Waduk Cengklik ini tampak berubah. Dari jalan di tepian waduk yang bagus, keramba dapat dijangkau dengan nyaman sehingga dapat dijadikan tempat rekreasi.

Di Waduk Ceklik banyak bagian sisi indah yang tersembunyi untuk rekreasi, salah satunya di sisi Dermaga Pecah. Dari sinilah Anda dapat menikmati sunset indah. Keindahannya malah lebih cantik dari sunset di Pantai Kuta, apalagi, di sini jauh lebih sepi. Matahari yang tenggelam di balik Gunung Merapi dan Merbabu makin membuat suasana menjadi romantis.




Sumber : Detik Travel

You Might Also Like

0 komentar