PIE KABARE YOGYAKARTA?



YOGYAKARTA - Suasana yang tidak seperti biasanya menyelimuti sebagian besar wilayah Yogyakarta pada pagi kemarin (9/6/13). Bertolak dari Cirebon pada pukul 8 malam kami mengalami kemacetan yg luar biasa, namun alhamdulillah kita semua dapat tiba di Yogyakarta pada pukul 7 pagi esoknya dan itu sesuai dengan jadwal kam sebelumnya.

Candi Borobudur?

Yup itulah tempat pertama kami berwisata di Yogyakarta.
Ohh iya hampir lupa, perkenalkan nama saya Hasbi, salah satu murid dari SDN Tersana Baru yang pada waktu kemarin itu saya, teman-teman serta bapak dan ibu guru berlibur ke Yogyakarta guna merayakan tentang kelulusan kami semua murid-murid kelas 6A dan 6B.
Baiklah mungkin saya akan menceritakan sedikit tentang perjalanan kami yang sangat mengasyikan di Yogyakarta. Bekicot... Ehh... Cekidot... (Dibaca terus ya.. He..He..)

Udah dulu ahh bercandanya kita lanjutkan ya.

Sebelum saya dan teman-temn tiba di Candi Borobudur kami sarapan terlebih dahulu di restoran tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur, karena kata kakak pemandu, kita harus fit dan bertenaga pada saat menaiki Candi Borobudur.
Pada pukul 8 pagi kami mulai tiba di Candi Borobudur. Widihhhhhh.... ternyata bukan hanya dari rombongan kami saja yg berwisata disana namun dari berbagai daerah juga ada disana. Ketika kita semua mulai memasuki wilayah Borobudur, kita diminta untuk mengenakan kain batik yg memang disediakan khusus untuk para pengunjung disana, tapi ternyata ohh.. ternyata hanya pengunjung yg usianya diatas 16 tahun yg diwajibkan untuk mengenakan kain batik tersebut, jadi dengan kata lain saya dan teman-teman tidak diwajibkan untuk mengenakan kain batik dengan motif Candi Borobudur tersebut.

Sebelum kami semua memulai wisata di Candi Borobudur, kami diminta untuk duduk tenang guna mendengarkan kabar kelulusan saya dan teman-teman semua.
Deg..deg..deg..degan yg kami rasakan saat itu. Apakah iya kami semua lulus? Kalau Gue sehh pasti donk lulus, secara.... hehe..

Bpk Kepsek mulai membacakan berita tentang kelulusan terebut dan Alhamdulillah kami semua LULUS dengan nilai yg sangat memuaskan. Setelah itu kami ada acara lainnya, yaitu tukar kado. Dimana acara tersebut adal saling tukar kado dengan mata tertutup. Jadi kami semua tidak mengetahui isi dari kado tersebut, jadi untung-untungan aja dapat yang bagus, tapi Alhamdulillah saya dapat yg berguna bagi saya, yaitu buku tulis.

Setelah semua selesai barulah kita mulai acara jalan-jalan di Candi Borobudur.
Kita semua tidak hanya berkeliling tanpa arah namun kami juga didampingi oleh Guide atau pemandu yg memudahkan kami untuk bisa mengetahui sejarah ataupun cerita yg disuguhkan oleh satu dari tujuh keajaiban dunia ini yaitu Candi Borobudur. Banyak dari temn-teman saya bertanya tentang sejarah Candi ini, namun ya namanya juga kami masih anak-anak., hehe.. pertanyaannya juga kadang gak masuk akal, hehe..
Seperti kenapa patung Budha di dalam stupa duduknya sila atau masih banyak lagi lah pertanyaan-pertanyaan yg memang tidak masuk akal, meski begitu kami semua tetap antusias mendengarkan penjelasan kata per kata yang disampaikan oleh Guide Borobudur kita Bpk Jamal. (Yang sabar ya pak menghadapi kami-kami ini, hehe..)

Setelah kami semua puas berkeliling di Candi Borobudur ini kami langsung bertolak menuju lokasi wisata brikutnya, apa hayoo??? Siapa yg bisa menjawabnya.
Yupp temen-temen bener (bener-bener salah maksudnya, hehe..hehe..)
Ya kami menuju ke Museum Dirgantara Mandala milik TNI AU yg lokasinya di daerah wilayah Bantul. Di museum ini kami dapat melihat beberapa koleksi pesawat-pesawat beserta segala atribut yang dikenakan oleh pilot pada saat mengendarai pesawat tersebut sejak dulu hingga saat ini.

Kami juga didampingi langsung oleh Bpk Wahyono dari Angkatan Udara untuk menjelaskan segala macam koleksi-koleksi yang dipamerkan di Museum Dirgantara Mandala. Setelah kami selesai berkeliling dan puas akan penjelasannya tenang museum ini kmi langsung menuju pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Yuhuuu... apalagi kalau bukan nasi jamblang, ehhhh.... salah, itu sehh di Cirebon. Yang bener tuh Bakpia. Ya kami disana membeli beberapa bakpia untuk saya bagikan ke orang tua dan adik-adik saya dirumah dan semuanya pun seperti itu, membeli dalam jumlah yg tidak sedikit untuk dibawa sebagai buah tangan sesampainya kita semua di Cirebon.

Setelah kami semua puas berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta, kami semua langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata selanjutnya yaitu jreeeeng jreeeeeng... Gembira Loka Zoo. Ya itulah lokasi wisata terakhir kami di Yogyakarta. Disana juga kami sangat menikmati liburan di Gembira Loka Zoo. Lokasinya sangat luas sekali tentunya diikuti dengan berbagai koleksi flora dan fauna yg cukup banyak.

Kami sudah lelah dengan liburan ini tapi karena ada satu lokasi lagi yg belum kami kunjungi dan itu wajib bin harussss kalau ke Yogyakarta pasti kita harus kemana lagi kalau bukan Malioboro. Disana kita semua dapat manikmati pegelaran yg mungkin jarang atau belum kita jumpai di daerah-daerah lain dan pastinya belanja baju-baju yg keren-kerenn asli Yogyakarta dengan corak batiknya yg sangat khas bangedddd..

Kami semua sudah selesai berbelanja, namun gak afdhol kalau sebelum pulang kita gak cobain gudeg Jogja yg sangat terkenal seantero jagad raya, hehe.. lebay..

Perut kenyang, oleh-oleh sudah dibeli, baju-baju yg keren-keren juga udah beli, lengkap sudah liburan saya dan temen-temen semua. Sekarang waktunya kita semua pulang menuju Cirebon.
Namun sebelum kami pulang, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk Mba Imas dengan JASA WISATA Tour Organizernya yang telah mambantu kita semua untuk bisa melaksanakan acara wisata ini dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses.

Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Bpk & Ibu Guru yg telah membimbing kami hingga kami semua lulus dengan nilai yg sangat memuaskan. Semoga kita semua dapat SUKSES dimasa yang akan datang. Amin.



JASAWISATA Tour Organizer

You Might Also Like

0 komentar