Tari Pergaulan Sambut Festival Danau Sentani 2013


JAKARTA - Festival Danau Sentani baru mulai digelar 19 Juni 2013 mendatang. Namun begitu, beberapa acara menarik sudah mulai dihelat sebelumnya.

Ini adalah kali keenam Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, menyelenggarakan Festival Danau Sentani. Sebelum festival digelar secara resmi, pemerintah setempat sudah menyiapkan beragam acara menarik.

“Kami juga akan menyelenggarakan pre-event sebelum Festival Danau Sentani, jadi mulai sekitar tanggal 14-18 Juni 2013. Lalu pada tanggal 19 Juni 2013, upacara pembukaan Festival Danau Sentani akan digelar,” tutur Fritz. M. Felle, Ketua panitia penyelenggaraan Festival Danau Sentani 2013, di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Beberapa acara menarik yang akan digelar sebelum Festival Danau Sentani, di antaranya lomba Tari Yosim Pancar atau lebih dikenal dengan Tari Pergaulan. Lalu ada pula lomba lari sejauh 10K dan pawai budaya.

“Akan ada banyak kampung yang berpartisipasi dalam lomba Tari Pergaulan. Nanti juga akan ada juri yang menilai tarian mana yang layak jadi pemenangnya,” tambah Fritz.

Pada Festival Danau Sentani 2013, yang diselenggarakan 19-22 Juni 2013, akan ada beberapa kampung di sekitar Danau Sentani yang berpartisipasi. Di antaranya Kampung Yobe, Hompolo, Asei, Dondai, Yoboy, dan Ayapo.


Sumber : Okezone

You Might Also Like

0 komentar