Inilah Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

JAKARTA - Musim liburan tahun baru memang baru saja berlalu tetapi kini saat yang tepat untuk mulai memikirkan tujuan liburan yang akan datang. Menurut situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, bulan depan adalah waktu yang tepat bagi traveler Indonesia menyiapkan koper dan bersiap menuju tempat liburan impian mereka.

Panduan online terbaru dari Skyscanner "Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat" (Best Time To Book) menunjukkan bahwa Februari adalah bulan terbaik untuk mendapatkan penawaran perjalanan udara paling menarik, sementara bulan Agustus adalah waktu yang paling mahal untuk membeli tiket pesawat.

Para pelancong juga sebaiknya mempertimbangkan untuk memesan tiket beberapa bulan sebelumnya agar dapat menghemat biaya sebanyak mungkin. Dengan memesan 20 minggu sebelumnya, para pelancong dapat menghemat sampai dengan 21 persen dari harga tiket penerbangan.

Di antara penerbangan yang lain, penerbangan ke Hongkong merupakan salah satu penerbangan yang paling besar peluang menghemat biaya jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Menurut "Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat", traveler Indonesia dapat menemukan penerbangan paling murah untuk destinasi impian mereka jika memesan tiket pada waktu yang tepat. Anda dapat menghemat sekitar 20 persen untuk tiket penerbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya; 25 persen lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya; 28 persen untuk Inggris apabila memesan tiket 19 minggu sebelumnya; 19 persen untuk Australia jika pemesanan dilakukan 7 minggu sebelumnya; dan Anda dapat menghemat sekitar 45 persen dari biaya penerbangan ke Hongkong jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia, Tika Larasati, mengatakan "Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat" dari Skyscanner dapat membantu traveler Indonesia untuk memperoleh harga tiket pesawat termurah, baik untuk pergi ke destinasi populer di musim liburan atau sekadar melakukan perjalanan singkat yang dadakan.

"Panduan tips travel seperti ini akan semakin berguna sekarang ini karena semakin banyak orang Indonesia yang mulai lebih sering traveling domestik maupun luar negeri," kata Tika.

Menurut prediksi Skyscanner untuk tahun 2014, dari data yang diperoleh melalui lebih dari 60 juta pencarian penerbangan dalam satu bulan, keinginan untuk bepergian ke Hongkong menjadi kota tujuan internasional nomor satu bagi orang Indonesia, sedangkan Paris dan Jeddah adalah yang kedua dan ketiga.

Pada tahun 2013, wisatawan Indonesia memilih Australia, Thailand dan Singapura sebagai destinasi paling populer.

Ada beberapa hal penting yang harus diingat untuk mendapatkan harga terhemat.

1. Pesan dengan cerdas. Hindari musim liburan dan terbang di jam-jam yang populer untuk membantu mendapatkan harga lebih murah.

2. Fleksibel. Harga untuk setiap tujuan yang berbeda bisa sangat beragam tergantung maskapai yang beroperasi untuk rute itu dan bandara di Indonesia yang menawarkan penerbangan itu.

Jika Anda sedang merencanakan liburan dan terbuka untuk pergi ke tujuan mana pun, coba pencarian di Skyscanner dengan kata kunci "mana saja" untuk membantu menemukan negara-negara tujuan yang menawarkan penerbangan dengan harga terbaik setiap saat.

3. Bandingkan dan kontraskan. Menggunakan situs pencarian perjalanan seperti Skyscanner memungkinkan Anda untuk membandingkan beragam maskapai dan agen perjalanan online, Anda dapat melihat langsung penawaran yang paling bagus.

4. Lacak harga. Analisis Skyscanner melihat bahwa memantau harga penerbangan dari sejak beberapa bulan sebelum tanggal perjalanan adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan penerbangan termurah. Menggunakan layanan Info Harga Skyscanner untuk memonitor harga dapat membantu memantau ketika harga tiket pesawat turun untuk rute yang diinginkan. Info Harga akan dikirim melalui email atau melalui aplikasi.

You Might Also Like

0 komentar