Mie Koclok

Mie Koclok adalah makanan Khas Cirebon ini sangat nikmat apabila kita nikmati dalam keadaan panas atau hangat. Dengan bahan utama tauge, mie telur, dada ayam, tepung jagung, santan, kubis, telur rebus.

Mie Koclok (" Mie Shaked ")  adalah sup ayam Indonesia, asli Cirebon, Jawa Barat. Mie datang dengan sup bubur seperti berwarna putih, extra - tebal, terbuat dari kaldu ayam dan sup santan, yang digumpalkan dengan tepung jagung atau tapioka. Bahan lainnya termasuk, kubis, tauge, telur rebus, air jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri segar, daun bawang, dan bawang merah goreng.

Dalam jangka dialek Cirebon koclok berarti "goyang", mengacu pada metode melembutkan dan memasak mie dengan “menggoyangkan” mie ditempatkan dalam wadah kaleng berpori ditangan, sementara yang direbus dalam air panas. Hidangan biasanya menggunakan tebal kuning telur mie, tetapi beberapa bisa menambahkan bihun.

Untuk menambah rasa, pedas dan tekstur, kecap manis, serpih cabai dan kerupuk mungkin ditambahkan. Hidangan yang sama, tapi sedikit berbeda nama dengan bahan dasar daging sapi dari daerah Bandung yang disebut mie aduk.

You Might Also Like

0 komentar