Menteri Pariwisata Bantu Promosi Pariwisata Cirebon

CIREBON - Pendapatan daerah dan masyarakat Cirebon di tahun 2015 diharapkan dapat meningkat secara signifikan melalui sektor pariwisata. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata Ir. Arief Yahya, M.Sc. saat menyuarakan tagline "Wonderful Cirebon" untuk mempromosikan potensi wisata di kota udang ini.
"Cirebon punya potensi untuk berkembang menjadi kota wisata. Tinggal ditingkatkan performanya, supaya wisata Cirebon menarik," ujarnya saat berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon belum lama ini.
Tagline "Wonderful Cirebon" yang sama dengan tagline pariwisata Indonesia yakni "Wonderful Indonesia" ini untuk memudahkan promosi dan pemasaran pariwisata Cirebon baik di skala nasional maupun internasional.
Arief juga berjanji akan mempromosikan dan memasarkan pariwisata Cirebon di tahun 2015 ini ada anggararan sebesar Rp 1 trilyun.
"Ditargetkan wisatawan mancanegara ke cirebon mencapai satu juta dalam 5 tahun mendatang," ucapnya.
Arief menambahkan, masyarakat juga harus ikut andil dalam mendorong pariwisata agar sektor tersebut semakin menggeliat.
"Diharapkan pemkot dan pemkab Cirebon agar menjadikan sektor pariwisata merupakan program unggulan, bukan program sampingan. Karena ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah yang signifikan," harapnya.
Sementara itu, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat bersyukur dan berterimakasih atas kesungguhan Menteri Pariwisata yang serius mengangkat pariwisata Cirebon.
"Ini era baru untuk Cirebon untuk maju dan sejahtera dari sektor pariwisata," pungkasnya.


Sumber : Radar Cirebon

You Might Also Like

0 komentar